Graduation of Friends

Hari ini dan besok saya melepas teman-teman yang sudah lulus dan akan diwisuda sabtu nanti. Sayangnya saya ada keperluan (baca: maen/ liburan/ hura-hura), sehingga tidak bisa hadir pada wisuda tersebut. Namun beberapa sempat ikut maen untuk mungkin terakhir kalinya.

Di tengah hari libur yang dipadati dengan tugas ini seakan-akan hati menjerit protes supaya tidak mengerjakan tugas. Skripsi juga menanti dimulai, namun tetap dalam hati saya ingin maen sepuas-puasnya minggu ini.

Dalam hidup ini,  apa saja sih yang akan anda lakukan setelah lulus?

Pertanyaan tersebut pasti akan ditanyakan kepada anda apabila sudah mendekati akhir-akhir semester menjelang kelulusan. Kalau kita seorang anak SD, maka tentu saja langkah berikutnya adalah SMP, SMA, dan Kuliah. Namun setelah kuliah ini berakhir, kesannya anda dihadapkan pada percabangan jalan di perjalanan kehidupan anda. Mau melanjutkan kuliah, mau bekerja, mau jadi seorang pengangguran, mau meneruskan pekerjaan orang tua, dan lain sebagainya.

Untukku, untungnya jalan itu belum sampai walau sudah terlihat. Hati ini masih bimbang dan masih ingin memilih. Maklum, kalau sudah maju kan tidak bisa kembali lagi.

Kok saya jadi berbicara tentang masa depan?  Anw, inti dari tulisan ini adalah saya ingin tetap bermain di tengah tumpukan tugas ini. Hahahaha…

Iklan

3 thoughts on “Graduation of Friends

  1. Yeah, akhir2 ini gua lagi banyak mikirin soal hal ini. Umur dah 22, taun ini 23. Walopun kuliah masih 1,5 taun, tapi tetep aja kayaknya gua juga kaga bisa terus2an kayak sekarang. Gotta do something, a plan, to secure my future.

    Tapi seperti yg lu bilang, terlalu banyak cabangnya, jadi lieur. Dan juga godaan untuk terus bermain…;p

    Ah, tugas beres…tar sore maen ah..wkwkwk

    • Which way to choose? You won’t know until you walk on the road, but then again, if you are walking on a wrong path, you can’t go back right? So what will you do? Take a risk and move on, or just stay on the detour?

  2. Ping balik: A New City, A New Life « Valerie Village

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s