Life and Death

Rasa penasaran gw tu dimulai waktu hari minggu kemaren. Ketika gw lagi makan bareng anak-anak GB, Gw ceritain tentang artikel konyol tentang mobil kecemplung di bundaran HI.  Tau-tau, si Biux, cerita tentang suatu insiden di Jakarta, tepatnya di Kuningan. Katanya, ada lima orang SMA yang lagi nyetir pake SAV4, terus kecelakaan, terguling 4 kali. Tiga orang dari lima itu meninggal. Satu orang, NP, meninggal 1 minggu sebelum sweetnya, dan katanya mau 1 tahunan sama cowonya, yang kebetulan ga ikut mobil itu. Naas banget lah.

Dipenuhi rasa penasaran, gw coba cari di Internet beritanya lebih lanjut. Setelah nyari-nyari, gw nemu cerita lebih detailnya. Di FB, ada yang bikin grup in memorium buat mereka bertiga, NP, RH, sama EJ. Terus gw banyak dapet informasi tentang mereka. Gw cukup kaget juga waktu nyari informasi tentang satu, bahkan tiga orang yang ga gw kenal, dengan cukup detail. Betapa internet telah melewati batas privasi dan membuat gw, sebagai orang luar, bisa tau sangat banyak tentang informasi mereka.

Gw menulis yang singkat saja lha ya.Mereka berkendara lima orang, N, L, NP, RH, sama EJ. Yang meninggal tu tiga orang, NP, RH, sama EJ, yang paling naas yang tadi NP. Dia 1 minggu lagi katanya mau swet seventeenan dan mau 1 tahunan sama cowonya. Terus ternyata, di mobil itu juga ada sepasang lagi yang baru jadian 1 bulan, N, sama RH , cowonya meninggal, L selamat. Gw liat twitternya asa pedih banget bener2 yang cowonya stop (karena memang sudah meninggal), dan L kayanya kangen banget kesannya sama cowonya. Kalo tentang NP sama cowonya, gw ga bisa lihat karena memang dibuat private sama yang punya. Tapi katanya emang nasibnya juga sama, jadi ngeliatin dan ikut simpati juga.

Satu hal yang membuat gw bingung. Ada orang-orang aneh. Yang satu ngomong bahwa cowonya si NP  kangen2an di FB ama Twitter ama cewenya cuma cari sensasi belaka, cuma buat cari simpati dari para wanita lain. Gw ga kenal ama cowonya, (ya iya lah), tapi kalo gw si emang pasti sedih lah. Ditinggal pacar, ga akan kepikiran buat nyari sensasi segala. Rada ga berperasaaan si kata gw tu orang.

Orang ke dua lebih parah. Dia malah cari sensasi dengan berbohong. Pura-pura jadi mantanNP, jadi temen maen mereka lah, ada di tempat kejadian lah, aneh pokoknya. Kata gw si rada-rada delusional, atau  emang rada gila. Dicecer abis di forum yang ngebahas masalah ini. Parah banget lah, sok cari sensasi gimana gitu. Kasian yang uda ga ada, malah difitnah-fitnah buat nyari sensasi.

Setelah tadi liat-liat semua itu jadi sadar, kita emang bisa mati kapan aja. Emang ninggalin orang tua, temen, pacar, sodara, dan semua yang sayang sama kita, entah kapan. Serem aja kalo tiba-tiba ada yang gw sayang terus tau-tau ilang ga bakal ketemu lagi. Sedih pasti. Semoga mereka diterima di sisi Tuhan.  Mulai sekarang pokoknya harus hati-hati, lebih care asama semua yang care sama kita supaya ga meninggal karena kecerobohan, apalagi bawa-bawa nyawa orang.

And, lastly, gw turut berduka buat mereka semua, dan semoga mereka semua diterima di sisiNya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s