10 Hal yang Paling (Ga) Penting tentang Herry Husain, SE.

Hmm.. aku juga bingung ini.. tau-tau di tag sama Keven disuruh nulis hal paling ga penting dari aku ini.. wakakak.. Ya sudah, biar ga lama bosen baca basa basi langsung tulis yak?

10 Hal yang Paling (Ga) Penting tentang Herry Husain, SE. :

1. Dari kecil adalah penggemar Kamen Rider. Film KR pertama yg ditonton adalah Ksatria Baja Hitam, dan setelah besar tau-tau diracun KR Kabuto, dan akhirnya seneng nonton sampe KR terbaru, KR OOO. Pahlawan masa kecil lainnya adalah Sailor Moon yang sampe dikoleksi komiknya. (nah lho?)

2. Pribadiku sejak sebelum SMA dan sesudah SMA hampir bertolak belakang. Transformasi kepribadian terjadi ketika SMA masuk sebuah ekstra kurikuler Paduan Suara Gita Bahana dan di situ aku dididik tidak hanya untuk menyanyi, melainkan dididik hal-hal lain seperti gentleman’s manner, ballroom dance, dan melatih jiwa kepemimpinan.

3. Salah satu keputusan yang mengubah hidupku, yaitu keputusan untuk masuk Gita Bahana di nomer dua itu diputuskan lewat sebuah koin. Yup, aku melempar koin karena bingung mau masuk Paduan Suara atau Klub Komputer. Kalau ternyata koin itu jatuhnya berbeda, menurutku hidupku bakal jadi beda banget.

4. 10 buah gelar yang diberikan secara egois dari aku untuk aku :

  • Penulis Blogger malas
  • Choir Singer
  • Programmer Cupu
  • Game Designer (electronic game and board game)
  • Backpackers yang males bawa backpack
  • Boardgame Collector (ga banyak sih maenannya)
  • Coin Collector (terutama dari perjalanan Eropa)
  • Kutu Buku
  • Freelance Photographer
  • Pemain Badminton Cupu

5. Impian ambisius untuk saat ini pengen jalan-jalan (backpacking kalo bisa) ke Jepang, Korea, dan keliling Eropa. Realisasi dimulai dari Korea karena ternyata pergi ke Korea dari GZ ga terlalu mahal 🙂

6. Orangnya ternyata jail luar biasa. Kadang-kadang dimarahi sama orang karena jailnya keterlaluan. Haha.. maaf, kadang memang suka lupa batas, tapi di luar itu, orangnya fun kok. Apalagi kalo uda ngobrol ngalor ngidul ga jelas. Hehe…

7. Daftar riwayat pendidikannya:

  • TKK TADIKAPURI
  • TK Santo Aloysius SA
  • SD Santo Yusuf SA
  • SMP Santo Aloysius SA
  • SMA Santo Aloysius SA
  • Universitas Katolik Parahyangan, Fakultas Ekonomi, Jurusan Akuntansi
  • South China Normal University, International Language and Culture College, Chienese Language Course

Nyadar ga dari TK sampe SMA ada gelar SA nya? Maksudnya itu Sultan Agung, dimana ada kompleks sekolah dari TK sampe SMA. Ga bosen-bosen ya sekolah di situ? Abis mau gimana lagi, tes masuk BPK waktu SMP dan SMA cuma diterima jadi cadangan.. haha..

8. Ulang tahun pada hari dan bulan yang sama ketika orde baru berakhir. Lho? Maksudnya? 21 Mei adalah hari aku lahir ke dunia. Terus 10 tahun kemudian Bapak Presiden kita waktu itu dilengserkan oleh mahasiswa. Ada konspirasi? Kayanya si ga ya. Hanya kebetulan semata. 21 Mei juga hari dimana keluargaku pindah rumah 11 tahun setelah aku dilahirkan.

9. Punya nama panggilan HUEY, si bebek kuning besar. Nama ini diberikan oleh orang yang ngetag aku suruh bikin daftar ga penting ini. Tau kan siapa?

10. Pertama kali sekolah di luar kota sendiri langsung ditendang ke Cina bareng ama pacar tercinta. Buset, ga kurang jauh? Hidup mandiri di luar rumah orang tua ternyata ada enaknya, ada ga enaknya. Tapi tetep, walaupun hidup bareng pacar (beda kamar) tetap nilai-nilai penting moral dan agama harus dijaga. Hehehe…

After a long journey..

Setelah perjuangan kurang lebih dari April, latihan seminggu 3 kali, akhirnya kita tampil juga di IICC, sebagai Young Adult Choir. Lawan kita bukan lagi anak-anak SMA yang lebih menampilkan visual, tapi muda mudi dari Filipina yang sudah profesional dalam hal menyanyi. Setelah mengetahui hasilnya, kita ditetapkan sebagai juara terakhir (4/4) dari kategori ini. Sedih si ga ya, memang kalau dilihat prosesnya effort yang dikeluarkan sangat jauh dari latiha FPS 4 tahun lalu. Skill kita juga jauh banget ama sang anak-anak Filipin itu. Tapi dilihat secara global, aku seneng banget bisa nyanyi lagi di panggung bersinar itu (panggungnya disenterin pake spotlight banyak banget sampe penontonnya aja ga keliatan) karena bisa berkembang sedemikian rupa sehingga teknik yang aku punya juga bisa berkembang.. Seneng banget menikmati prosesnya dari awal sampai akhir kemaren bener bener kerasa capenya, dan puas.. hehe.. ayo, 2 tahun lagi kita kalahkan sang Filipin.. 🙂

Life and Death

Rasa penasaran gw tu dimulai waktu hari minggu kemaren. Ketika gw lagi makan bareng anak-anak GB, Gw ceritain tentang artikel konyol tentang mobil kecemplung di bundaran HI.  Tau-tau, si Biux, cerita tentang suatu insiden di Jakarta, tepatnya di Kuningan. Katanya, ada lima orang SMA yang lagi nyetir pake SAV4, terus kecelakaan, terguling 4 kali. Tiga orang dari lima itu meninggal. Satu orang, NP, meninggal 1 minggu sebelum sweetnya, dan katanya mau 1 tahunan sama cowonya, yang kebetulan ga ikut mobil itu. Naas banget lah.

Dipenuhi rasa penasaran, gw coba cari di Internet beritanya lebih lanjut. Setelah nyari-nyari, gw nemu cerita lebih detailnya. Di FB, ada yang bikin grup in memorium buat mereka bertiga, NP, RH, sama EJ. Terus gw banyak dapet informasi tentang mereka. Gw cukup kaget juga waktu nyari informasi tentang satu, bahkan tiga orang yang ga gw kenal, dengan cukup detail. Betapa internet telah melewati batas privasi dan membuat gw, sebagai orang luar, bisa tau sangat banyak tentang informasi mereka.

Gw menulis yang singkat saja lha ya.Mereka berkendara lima orang, N, L, NP, RH, sama EJ. Yang meninggal tu tiga orang, NP, RH, sama EJ, yang paling naas yang tadi NP. Dia 1 minggu lagi katanya mau swet seventeenan dan mau 1 tahunan sama cowonya. Terus ternyata, di mobil itu juga ada sepasang lagi yang baru jadian 1 bulan, N, sama RH , cowonya meninggal, L selamat. Gw liat twitternya asa pedih banget bener2 yang cowonya stop (karena memang sudah meninggal), dan L kayanya kangen banget kesannya sama cowonya. Kalo tentang NP sama cowonya, gw ga bisa lihat karena memang dibuat private sama yang punya. Tapi katanya emang nasibnya juga sama, jadi ngeliatin dan ikut simpati juga.

Satu hal yang membuat gw bingung. Ada orang-orang aneh. Yang satu ngomong bahwa cowonya si NP  kangen2an di FB ama Twitter ama cewenya cuma cari sensasi belaka, cuma buat cari simpati dari para wanita lain. Gw ga kenal ama cowonya, (ya iya lah), tapi kalo gw si emang pasti sedih lah. Ditinggal pacar, ga akan kepikiran buat nyari sensasi segala. Rada ga berperasaaan si kata gw tu orang.

Orang ke dua lebih parah. Dia malah cari sensasi dengan berbohong. Pura-pura jadi mantanNP, jadi temen maen mereka lah, ada di tempat kejadian lah, aneh pokoknya. Kata gw si rada-rada delusional, atau  emang rada gila. Dicecer abis di forum yang ngebahas masalah ini. Parah banget lah, sok cari sensasi gimana gitu. Kasian yang uda ga ada, malah difitnah-fitnah buat nyari sensasi.

Setelah tadi liat-liat semua itu jadi sadar, kita emang bisa mati kapan aja. Emang ninggalin orang tua, temen, pacar, sodara, dan semua yang sayang sama kita, entah kapan. Serem aja kalo tiba-tiba ada yang gw sayang terus tau-tau ilang ga bakal ketemu lagi. Sedih pasti. Semoga mereka diterima di sisi Tuhan.  Mulai sekarang pokoknya harus hati-hati, lebih care asama semua yang care sama kita supaya ga meninggal karena kecerobohan, apalagi bawa-bawa nyawa orang.

And, lastly, gw turut berduka buat mereka semua, dan semoga mereka semua diterima di sisiNya.